19.2.08

For A Fighting The Truth, There's No Journeys End!

Metanoia Seorang Wartawan; Kemarahan, kesedihan..

Tatkala cuaca sedang bersedu-sedan, aku berkaca..

“Duh Gusti Aloh.. Yang wajah-MU terpahat setiap saat.. Mengapa nasib tak beranjak…? Kalbu-MU tak berpijak.. Sangsai-MU enggan tersibak.. Ridho-MU pudar tersingkap.. Mengapa Gusti Aloh?? Doa ku sudah berbaur dengan bulir-bulir air mengalir.. Serintih buih-buih pedih.. Sekepal batu-batu terjal.. Sejumput riwayat penuh kemelut.. Tapi Gusti Aloh.. Duhh.. Apa iya harus ku murtad?”

Aku pun bersembah-sujud.. Menciumi wangi tanah yang dulu tertimbun darah..

Dan lagi-lagi: Aku hanya bisa meratapi..

“Duhai kosmik tanpa wajah.. Semesta tanpa raut.. Penjelaga tanpa batas.. Adilkah ini kata-Mu? Memadu rindu dengan agama-MU.. Yang diruntut kaum-MU bagai kode buntut.. Bagai metanoia tak berujung.. Bagai gelegar petaka..

Bagai..

Bagai..

Bagai.. Syahwat binal tak bertepal..”

Aku bangun.. Merintih menangis.. Miris.. Sungguh miris..

“Gusti Aloh.. Aku mencari ajalku, sebagaimana ajal-MU datang menjemput tanpa sambut kawan-kawanku.. Sebagaimana ketidakadilan-MU datang menindih doa kawan-kawanku.. Sebagaimana kejam-MU mencabik senyum kawan-kawanku.. Gusti Aloh.. Ya Gusti Aloh.. Ijinkanlah aku meminta ajalku.. Mendatangi-MU biar kita mabuk bercinta.. Menyatu menderu.. “

Aku memandang sekeliling, kutatap pedih tak bergeming..

Ternyata kawanku datang dan menyeru kemana keadilan.. “Aku mati oleh rezim Tuhan..”

TERSIRAT UNTUK PARA WARTAWAN YANG PERNAH MATI DICEKIK OLEH TAKDIR YANG ENGGAN BERPIHAK..

**************************************************************

No comments: